Show simple item record

dc.contributor.authorPARIRIS, Anugrah Aji
dc.contributor.authorPRIHATIN, Jekti
dc.contributor.authorFIKRI, Kamalia
dc.date.accessioned2015-09-17T02:46:03Z
dc.date.available2015-09-17T02:46:03Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63499
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Guide Note Taking (GNT) disertai metode eksperimen terhadap hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMPN 10 Jember materi sistem ekskresi pada manusia. Bentuk penelitian ini adalah penelitian quasi experiment. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, observasi, dan tes. Rancangan penelitian ini menggunakan subjek random, pre-test dan post-test desaign, rancangan ini telah ada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random yang sebelumnya telah dilakukan uji Homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif GNT disertai metode eksperimen dibandingkan konvensional perpengaruh secara signifikan sebesar (p=0,00) terhadap hasil belajar kognitif dan dengan peningkatan sebesar 41,76 atau sebesar 53,48%, berbeda secara signifikan sebesar (p=0,00) terhadap hasil belajar afektif, dan berbeda secara signifikan sebesar (p=0,00) terhadap hasil belajar psikomotor.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectGUIDE NOTE TAKINGen_US
dc.subjectMETODE EKSPERIMENen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Guide Note Taking(GNT) disertai Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMPN 10 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record