Show simple item record

dc.contributor.authorListiya Permata Sari, Sari
dc.contributor.authorSuharto
dc.contributor.authorNurcholif Diah Sri Lestari, Lestari
dc.date.accessioned2015-09-11T03:25:59Z
dc.date.available2015-09-11T03:25:59Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63398
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran scientific terhadap kemampuan berpikir kreatif. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membandingkan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dan pendekatan konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes kemampuan berpikir kreatif. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dengan siswa yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (F=2,278, p=0,101>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar dengan pendekatan scientific lebih baik daripada pendekatan konvensional.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkemampuan berpikir kreatifen_US
dc.subjectpendekatan scientificen_US
dc.subjectpendekatan konvensionalen_US
dc.subjectstatistikaen_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA POKOK BAHASANen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record