dc.contributor.author | Listiya Permata Sari, Sari | |
dc.contributor.author | Suharto | |
dc.contributor.author | Nurcholif Diah Sri Lestari, Lestari | |
dc.date.accessioned | 2015-09-11T03:25:59Z | |
dc.date.available | 2015-09-11T03:25:59Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63398 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran scientific terhadap kemampuan berpikir kreatif. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membandingkan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dan pendekatan konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes kemampuan berpikir kreatif. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dengan siswa yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (F=2,278, p=0,101>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar dengan pendekatan scientific lebih baik daripada pendekatan konvensional. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | kemampuan berpikir kreatif | en_US |
dc.subject | pendekatan scientific | en_US |
dc.subject | pendekatan konvensional | en_US |
dc.subject | statistika | en_US |
dc.title | PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA POKOK BAHASAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |