STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU DI DESA GINTANGAN, KECAMATAN ROGOJAMPI, KABUPATEN BANYUWANGI
View/ Open
Date
2014Author
Lilik Sunarsih, Sunarsih
Umar
Pudjo Suharso, Suharso
Metadata
Show full item recordAbstract
Strategi pemasaran merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang dilakukan oleh home industry pengrajin anyaman bambu Desa Gintangan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive area yang dilaksanakan di home industry pengrajin anyaman bambu Desa Gintangan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini dilaksanakan dalam empat tahap, yaitu observasi, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa home industry pengrajin anyaman bambu Desa Gintangan merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang kerajinan anyaman bambu dengan menerapkan beberapa strategi pemasaran dalam menjalankan kegiatan usahanya. Adapun strategi pemasaran yang digunakan oleh home industry tersebut antara lain: strategi pengembangan produk, penetapan harga, tempat pemasaran, dan promosi.
Collections
- SRA-Education [1352]