• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Iklan Mie Sedaap Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Bagus Fajar Irawan.pdf (283.6Kb)
    Date
    2014
    Author
    Fajar Irawan, Bagus
    Sularso, Andi
    Indraningrat, Ketut
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor iklan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap oleh konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember dan untuk menentukan faktor paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian Mie Sedaap oleh konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember yang membeli Mie Sedaap. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang menjadi responden sebanyak 90 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan pada penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: a). dari 15 variabel yang diajukan, terbentuk 4 faktor iklan, yaitu: Faktor 1 terdiri dari Tema iklan, Relevan/masuk akal, Komunikatif dan Entertaining/ menghibur. Faktor 1 diberi nama faktor isi pesan. Faktor 2 terdiri dari :, Kredibiltas artis, Desain iklan, Kualitas Audio dan Kualitas Visual. Faktor 2 diberi nama faktor format pesan. Faktor 3 terdiri dari : Motivasi Iklan, Repetisi iklan, Argumentasi iklan dan Kesimpulan iklan. Faktor 3 diberi nama faktor struktur pesan. Faktor 4 terdiri dari : Daya tarik artis, dan Popularitas artis. Faktor 4 diberi nama faktor sumber pesan dan b).Faktor sumber pesan berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di wilayah perkotaan Kabupaten Jember terhadap Mie Sedaap.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63290
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository