Show simple item record

dc.contributor.authorFebrian Kukuh Prayogo, Prayogo
dc.contributor.authorTitik Sugiarti, Sugiarti
dc.contributor.authorNanik Yuliati, Yuliati
dc.date.accessioned2015-08-27T02:44:45Z
dc.date.available2015-08-27T02:44:45Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63206
dc.description.abstractAbstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) pada siswa kelas V SDN Pujerbaru 3 Kecamatan Maesan, Bondowoso pada pokok bahasan KPK dan FPB. Latar belakang penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa yang masih rendah karena guru hanya menerapkan metode ceramah dan penugasan tanpa dikombinasikan dengan metode pembelajaran lain. Penelitian ini ditujukan pada siswa kelas kelas V SDN Pujerbaru 3 Kecamatan Maesan, Bondowoso yang terdiri dari 20 siswa. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Penerapan Pendekatan RME memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat dalam menemukan sendiri konsep dan membangun sendiri pengetahuannya dari realitas yang ada disekitarnya, sehingga siswa terlibat aktif dalam pembelajaran dan hasil belajar menjadi lebih optimal. Dengan demikian penerapan Pendekatan Matematika Realistik  (PMR) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPendekatan Matematika Realistik (PMR),en_US
dc.subjectaktivitas siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKANen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record