• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E dengan Metode Pemberian Tugas dan Resitasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosial Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP Negeri 10 Jember Tahun Ajaran 2013/2014

    Thumbnail
    View/Open
    EKA CAHYA LESTARI.pdf (222.6Kb)
    Date
    2014
    Author
    Eka Cahya Lestari, Lestari
    Hobri
    Arika Indah Kristian, Kristian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menerapkan model Learning Cycle 5E dengan metode pemberian tugas dan resitasi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Materi dari penelitian ini adalah Aritmetika Sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan aktivitas guru. Penelitian ini menunjukkan aktivitas siswa untuk sikap spiritual mencapai 65,28% dan untuk sikap sosial mencapai 68,55% di siklus pertama dan aktivitas siswa untuk sikap spiritual mencapai 95,14% dan untuk sikap sosial mencapai 78,25% di siklus kedua. Aktivitas guru mencapai 85,19% di siklus pertama dan 96,30% di siklus kedua, dan hasil belajar siswa mencapai 55,56% di siklus pertama dan 80,56% di siklus kedua. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa penerapan model Learning Cycle 5E dengan metode pemberian tugas dan resitasi dapat meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63173
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository