Show simple item record

dc.contributor.authorDyan Anjar Dwi, Dwi
dc.contributor.authorAT.Hendra Wijaya, Wijaya,
dc.contributor.authorNiswatul Imsiyah, Imsiyah
dc.date.accessioned2015-08-25T02:05:41Z
dc.date.available2015-08-25T02:05:41Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63169
dc.description.abstractMetode mengajar merupakan strategi pengajaran sebagai alat untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: adanya kontribusi metode mengajar tutor terhadap motivasi belajar warga belajar Keeaksaraan Fungsional Rasa Mala 14 di Desa Kertosari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan berjenis korelasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket, dokumentasi dan observasi, analisis data yaitu dengan tata jenjang. Hasil dari penelitian bahwa metode mengajar yang diterapkan tergolong jenis metode ceramah, ternyata mempunyai kontribusi yang besar serta mempengaruhi bagi motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsik warga belajar. Begitu halnya jika tutor memberikan metode mengajar demonstrasi terhadap warga belajar. Motivasi belajar pada warga belajar yaitu motivasi instrinsik meliputi kesadaran diri pada warga belajar yang terlihat pada saat warga belajar memperlihatkan kemampuannya dalam hal meningkatkan serta mengembangkan pengetahuannya huruf, angka, dan sebagainya; motivasi ekstrinsik yang meliputi memberikan nasihat serta semangat pada warga belajar saat proses belajar mengajar dengan memberikan hadiah atau pujian.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMetode Mengajar Tutoren_US
dc.subjectMotivasi Belajar Warga Belajaren_US
dc.titleKONTRIBUSI METODE MENGAJAR TUTOR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR WARGA BELAJAR KEAKSARAAN FUNGSIONALen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record