Show simple item record

dc.contributor.authorPurba Arfandy, Ridho
dc.date.accessioned2015-08-21T07:35:24Z
dc.date.available2015-08-21T07:35:24Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63113
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh umur perusahaan terhadap tingkat underpricing, menganalisis pengaruh ukuran perusahaan terhadap tingkat underpricing, menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS) terhadap tingkat underpricing, menganlisis pengaruh Net Profit Margin (NPM) terhadap tingkat underpricing dan menganalisis pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap tingkat underpricing. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan IPO di BEI tahun 2011-2012. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa umur perusahaan tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat underpricing pada perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat underpricing pada perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia. EPS tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat underpricing pada perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia. NPM tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap tingkat underpricing pada perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia. DER berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat underpricing pada perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectunderpricingen_US
dc.subjectNet Profit Marginen_US
dc.subjectEarning Per Shareen_US
dc.subjectDebt to Equity Ratioen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Underpricing Pada Perusahaan Yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2012en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record