PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN SISWA KELAS X DAN KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER
View/ Open
Date
2013Author
Afandi Cahyono, Afandi
Umar HM Saleh, Umar
Sutrisno Djaja, Sutrisno
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan jasa terhadap
kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember.Jadi rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian
ini adalah kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember. Metode
penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area.Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan
metode purposive, sedangkan Untuk menentukan jumlah responden menggunakan metode stratified proporsional random
samplingyaitu sebanyak 89 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi,
wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing dan tabulasi. Analisis data
yang digunakan adalahanalisis deskriptif dan inferensial (yang terdiri: analisis regresi liner berganda, analisis varian garis
regresi, uji F, uji t, dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi) .Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan jasa berpengaruh terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember yaitu sebesar 84,2%
Collections
- SRA-Education [1352]