• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kehandalan Jasa Pendidikan Menurut Persepsi Mahasiswa Terhadap Kepuasan Mahasiswa Memilih Program Konsentrasi Akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Kurniawati.pdf (283.1Kb)
    Date
    2013
    Author
    Kurniawati, Kurniawati
    Sri Kantun, Sri
    Umar HMS, Umar HMS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa terhadap kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode simple random sampling yaitu sebanyak 103 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, dokumen, observasi, dan wawancara. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, persamaan garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektifitas garis regresi (koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukan bahwa kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Besarnya persentase pengaruh kehandalan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember sebesar 79,5%, sedangkan sisanya yaitu 20,5% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti, antara lain daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63008
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository