Pengaruh Kehandalan Jasa Pendidikan Menurut Persepsi Mahasiswa Terhadap Kepuasan Mahasiswa Memilih Program Konsentrasi Akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
View/
Date
2013Author
Kurniawati, Kurniawati
Sri Kantun, Sri
Umar HMS, Umar HMS
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa terhadap
kepuasan mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan
Ilmu  Pendidikan  Universitas  Jember.  Penelitian  ini  merupakan  penelitian  kuantitatif.  Penentuan  lokasi  penelitian
menggunakan metode purposive area, sedangkan untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode simple
random  sampling  yaitu  sebanyak  103  orang.  Metode  pengumpulan  data  yang  digunakan  terdiri  dari  metode:  angket,
dokumen, observasi, dan wawancara. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, persamaan garis regresi
sederhana,  analisis  varian  garis  regresi,  uji  F,  dan  efektifitas  garis  regresi  (koefisien  determinasi).  Hasil  penelitian
menunjukan bahwa kehandalan jasa pendidikan menurut persepsi mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Jember. Besarnya persentase pengaruh kehandalan jasa pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa
memilih program konsentrasi akuntansi di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Jember sebesar 79,5%, sedangkan sisanya yaitu 20,5% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti,
antara lain daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.
Collections
- SRA-Education [1352]
