PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI MIE SETAN JEMBER
View/ Open
Date
2014Author
Eva Widyawati, Eva
Bambang Hari Purnomo, Bambang
Hety Mustika Ani, Hety
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di kedai Mie
Setan Jember. Indikator dalam penelitian ini adalah bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati. Penelitian ini
adalah penelitian explanatory research. Lokasi penelitian ditentukan dengan cara purposive area yang dilaksanakan di
kedai Mie Setan Jember di jalan sumatera 179 Kavling C no 2 Kabupaten Jember. Sebagai responden adalah konsumen
yang melakukan pembelian di kedai Mie Setan Jember. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling
yaitu sampel diambil dari siapa saja yang kebetulan sedang melakukan pembelian di kedai Mie Setan. Teknik
pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu
analisis inferensial (analisis regresi linier sederhana dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan di kedai Mie Setan sebesar 72,6%. Dari hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di kedai Mie Setan
Jember.
Collections
- SRA-Education [1352]