Penerapan Metode Karyawisata berbantuan Media Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi (Implementing Field Trip Method With video Media Aid for Increase Narrative Writing Skill)
dc.contributor.author | Sofiun Naqiyah, Maya | |
dc.contributor.author | Suhartiningsih | |
dc.contributor.author | Wuryaningrum., Rusdhianti | |
dc.date.accessioned | 2015-06-26T05:37:20Z | |
dc.date.available | 2015-06-26T05:37:20Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62781 | |
dc.description.abstract | Menulis adalah kegiatan yang kompleks untuk mengungkapkan ide, pikiran, dan perasaan dalam bentuk bahasa tulis, lebih khusus dalam permbelajaran menulis narasi di sekolah. Berdasarkan hasil observasi, diketahui bahwa pembelajaran menulis narasi di kelas VIIA Mts Tarbiyatul Huda masih belum tuntas. Banyak siswa yang kesulitan ketika harus mengungkapkan pikiran dalam bentuk tulisan, menulis cerita secara kronologis, dan menyatukan dan memadukan paragraf. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menerapkan metode karyawisata berbantuan media video untuk mengatasi permasalahan siswa tersebut. Hasil penelitian menunjukkan ketuntasan klasikal pada prasiklus 32,3%, siklus I 73,5%, dan siklus II 85,2%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode karyawisata berbantuan media video mampu meningkatkan kemampuan menulis narasi | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.relation.ispartofseries | ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA; | |
dc.subject | karyawisata, | en_US |
dc.subject | menulis narasi | en_US |
dc.subject | video | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Karyawisata berbantuan Media Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi (Implementing Field Trip Method With video Media Aid for Increase Narrative Writing Skill) | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
SRA-Education [1352]
Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)