Pengaruh Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pengguna Laptop Toshiba (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan Tahun 2010-2013)
View/ Open
Date
2014Author
Dwi Lestari, Dwi
Sri Wahyuni, Sri
Sutrisno Djaja, Sutrisno
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh yang signifikan kepercayaan merek terhadap
loyalitas pengguna laptop TOSHIBA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan
Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan Tahun 2010-2011). Indikator dalam penelitian ini adalah
karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik pelanggan-merek. Penelitian ini adalah penelitian
explanatory research. Lokasi penelitian ini ditentukan dengan cara purposive areayang dilaksanakan di gedung 1
Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember di jalan Kalimantan III/3 Kampus Tegalboto Jember.
Responden dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidikan Universitas Jember angkatan tahun 2010-2013 yang mempunyai dan menggunakan laptop TOSHIBA.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode proporsional random samplingyaitu besar
kecilnya sub sampel mengikuti perbandingan (proporsi) besar-kecilnya sub populasi diambil secara randomdari sub
populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi dan wawancara. Analisis
data yang digunakan yaitu analisis inferensial (analisis regresi linier sederhana dan uji F). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas pengguna laptop TOSHIBA pada
mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan Tahun
2010-2013 sebesar 77,3%.
Collections
- SRA-Education [1352]