PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PRIMER KOPERASI ANGKATAN DARAT (PRIMKOPAD) YON ARMED 8 JEMBER
View/ Open
Date
2013Author
Lili Hasti Safitri, Lili
Sutrisno Djaja, Sutrisno
Titin Kartini, Titin
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap partisipasi
anggota primer koperasi angkatan darat (PRIMKOPAD) YON ARMED 8 Jember. Jadi rumusan masalah yang dapat
ditarik dari penelitian ini adalah adakah pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota
primer koperasi angkatan darat (PRIMKOPAD) YON ARMED 8 Jember. Metode penentuan lokasi penelitian
menggunakan metode purposive area. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode tehnik proporsional random
sampling yaitu sebanyak 85 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi,
wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi.
Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial (yang terdiri: analisis garis regresi sederhana, analisis varian
garis regresi, uji F, dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas
pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi anggota primer koperasi angkatan darat
(PRIMKOPAD) YON ARMED 8 Jember, yaitu sebesar 81%
Collections
- SRA-Education [1352]