Show simple item record

dc.contributor.authorPregiwati Marina Sari, Pregiwati
dc.contributor.authorRahayu, Rahayu,
dc.contributor.authorNanik Yuliati, Nanik
dc.date.accessioned2015-06-24T01:56:31Z
dc.date.available2015-06-24T01:56:31Z
dc.date.issued2
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62702
dc.description.abstractKeberadaan Ilmu Pengetahuan Sosial pendidikan dasar sebagai sarana dalam mengembangkan pemahaman tentang bagaimana individu dan kelompok hidup bersama dengan lingkunganya. Dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran IPS dan kompetensinya, diperlukan suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan siswa berperan secara aktif dalam proses pembelajaran, baik dalam bentuk interaksi antar siswa maupun interaksi siswa dengan guru. Dari hal tersebut digunakan pendekatan konsep Sains dan Teknologi Terapan dalam pembelajaran untuk mengetahui pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa di SDN Kertosari 2 yang didasarkan pada hasil tes (pre-test dan post-test) . Setelah dilakukan uji homogenitas dan hasilnya kemampuan antar kedua kelas sama dilakukan perhitungan uji t, Hasil perhitungan menunjukkan nilai t hitung = 4,25 dan t tabel= 2 sehingga t hitung > t tabel yaitu 4,83>2, dengan demikian hipotesis nihil (H o ) yang berbunyi tidak ada pengaruh penggunaan pendekatan konsep Sain dan Teknologi Terapan terhadap hasil belajar IPS siswa ditolak dan hipotesis kerja (H a ) yang berbunyi ada pengaruh penggunaan pendekatan konsep Sains dan Teknologi Terapan terhadap hasil belajar IPS siswa diterima.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPendekatan konsep Sains dan Teknologi Terapanen_US
dc.subjectHasil Belajar,en_US
dc.subjectEksperimenen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Pendekatan Konsep Sains dan Teknologi Terapan terhadap Hasil Belajar Mengenal Perkembangan Teknologi Produksi , Komunikasi, dan Transportasi (IPS) Siswa Kelas IV di SDN Kertosari 2 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record