Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi Dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam Dengan Metode Guided Discovery Melalui Permainan Ular Tangga Di SDN Sidomukti 02 Jember
dc.contributor.author | Lilik Nur Holifah, Lilik | |
dc.contributor.author | Misno, Misno | |
dc.contributor.author | Marjono, Marjono | |
dc.date.accessioned | 2015-06-24T01:46:36Z | |
dc.date.available | 2015-06-24T01:46:36Z | |
dc.date.issued | 2013 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62690 | |
dc.description.abstract | IPS memiliki tujuan untuk membina siswa agar menjadi warga negara yang baik, yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kepedulian sosial yang berguna bagi dirinya serta bagi masyarakat dan negara. Akan tetapi, dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDN Sidomukti 02 Jember masih ditemukan beberapa masalah seperti pembelajaran guru yang kurang inovatif dan tidak adanya pemanfaatan media pembelajaran. Masalah ini menyebabkan hasil belajar siswa rendah. Masalah ini dapat diatasi dengan menerapkan metode guided discovery melalui permainan ular tangga. Hasil akhir yang diharapkan dari penerapan metode guided discovery melalui permainan ular tangga dalam pembelajaran IPS adalah meningkatnya hasil belajar siswa | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Hasil belajar siswa | en_US |
dc.subject | metode guided discovery | en_US |
dc.subject | media | en_US |
dc.title | Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi Dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam Dengan Metode Guided Discovery Melalui Permainan Ular Tangga Di SDN Sidomukti 02 Jember | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
SRA-Education [1352]
Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)