dc.contributor.author | Fitri Hariani, Fitri | |
dc.contributor.author | Sudarti, Sudarti | |
dc.contributor.author | Sri Astutik, Sri | |
dc.date.accessioned | 2015-05-07T03:55:59Z | |
dc.date.available | 2015-05-07T03:55:59Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62441 | |
dc.description.abstract | Model problem solving laboratory merupakan suatu model pembelajaran yang mengarahkan agar
siswa lebih aktif dalam proses belajar, dimana siswa menggali permsalahan atau kritis terhadap
permasalahan sehingga siswa berusaha menyelesaiakan masalah secara sistematis dan logis melalui
kegiatan eksperimen atau aktivitas di laboratorium.. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen
dengan menggunakan desain post-test only control group. Metode yang digunakan untuk
mengumpulkan data diantaranya adalah observasi, tes, dan wawancara. Analisis data menggunakan
Independent Sample T-test program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model problem
solving laboratory berpengaruh signifikan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas XI di
SMA Negeri 2 Tanggul dan model problem solving laboratoryberpengaruh signifikan terhadap hasil
belajar fisika siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | problem solving laboratory model | en_US |
dc.subject | science process skills, and learning result | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Problem Solving Laboratory terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul | en_US |
dc.type | Article | en_US |