dc.contributor.author | BUDI HERMAWAN | |
dc.date.accessioned | 2015-04-01T11:49:54Z | |
dc.date.available | 2015-04-01T11:49:54Z | |
dc.date.issued | 2015-04-01 | |
dc.identifier.nim | NIM080810201053 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62130 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan
emosional, kecerdasan spiritual, dan budaya organisasi terhadap prestasi belajar santri
melalui motivasi belajar di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung
Banyuwangi pada tahun 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
motode survey, dimana metode ini merupakan metode pengumpulan data primer
dengan menggunakan pertanyaan tertulis atau kuesioner. Metode statistik yang
digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah Model Persamaan
Struktural (SEM). Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 340 orang dan
menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5%. Hasil uji SEM menunjukkan bahwa
variabel kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan
budaya organisasi baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui
motivasi belajar menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi
belajar santri. Di dalam pengaruh secara tidak langsung, motivasi belajar menguatkan
pengaruh dari kecerdasan intelektual dan budaya organisasi terhadap prestasi, dan di
sisi lain melemahkan pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual
terhadap prestasi belajar santri. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080810201053; | |
dc.subject | Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Budaya Organisasi, Motivasi, dan Prestasi Belajar. | en_US |
dc.title | PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SANTRI MELALUI MOTIVASI BELAJAR DI YAYASAN PONDOK PESANTREN DARUSSALAM BLOKAGUNG BANYUWANGI | en_US |
dc.type | Other | en_US |