• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA KPK DAN FPB DI KELAS V SDN KENCONG 05 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012

    Thumbnail
    View/Open
    UMI SYAHROZAD_001.pdf (144.4Kb)
    Date
    2013-12-08
    Author
    UMI SYAHROZAD
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latar belakang dari penelitian tindakan ini berdasarkan hasil observasi awal di lapangan dan informasi dari wali kelas V SD Negeri Kencong 05 Jember ditemukan bahwa kemampuan siswa kelas V SD Negeri Kencong 05 Jember dalam menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB pada umumnya masih rendah, siswa masih kesulitan menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB, siswa kurang termotivasi untuk bertanya, dan siswa masih belum bisa menemukan sendiri suatu konsep Matematika. Berdasarkan masalah yang ditemukan, salah satu strategi untuk mengatasi masalah pembelajaran adalah menerapkan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan pembelajaran menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan KPK dan FPB dengan menggunakan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester 1, bagaimanakah aktivitas belajar siswa pada saat pembelajaran menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan KPK dan FPB dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1, dan bagaimanakah hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran menyelesaikan soal cerita yang berkaitan KPK dan FPB dengan mengunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji penerapan pembelajaran menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB dengan menggunakan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester 1, menelaah peningkatan aktivitas belajar siswa pada saat pembelajaran menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1, dan menelaah peningkatan hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran viii menyelesaikan soal cerita KPK dan FPB menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas V semester 1.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6187
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository