• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN PUSAT PENDIDIKAN ANAK SHOLEH (PPAS) TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK KORBAN PERCERAIAN (Studi Kasus di Yayasan Adh-Dhuha Hidayatullah Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Almaratus Soleha - 100910301057_1.pdf (117.1Kb)
    Date
    2015-03-01
    Author
    Almaratus Soleha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap anak berhak atas keberlangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, berpartisipasi, berhak atas perlindungan dari tindak kekerasan, diskriminasi dan lainlain. Fakta menunjukkan bahwa pelanggaran terhadap anak di Indonesia terus terjadi selain itu, perkembangan masyarakat yang makin kompleks telah memberikan pengaruh buruk terhadap pengasuhan dan perawatan anak penelantaran dan bentuk pelanggaran lainnya semakin meningkat. Salah satu bentuk penelantaran terhadap anak adalah anak terlantar akibat broken home (keluarga tidak harmonis). Penelitian dengan fokus kajian tentang peran Pusat Pendidikan Anak Sholeh (PPAS) terhadap perkembangan anak korban perceraian bertujuan untuk mendeskripsikan, menjelaskan dan menganalisa tentang peran Pusat Pendidikan Anak Sholeh (PPAS) Yayasan Adh-Dhuha Hidayatullah Jember terhadap perkembangan anak korban perceraian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Arah penelitian ini mengenai Peran Pusat Pendidikan Anak sholeh (PPAS) Yayasan Adh-Dhuha Hidayatullah Jember terhadap Perkembangan Anak Korban Perceraian. Metode analisa yang digunakan berdasarkan triangulasi metode dan triangulasi sumber. Hasil analisa yang didapat bahwa peran yang dilakukan PPAS terhadap perkembangan anak korban perceraian yaitu peran PPAS sebagai Pendidik, Broker, memberdayakan dan pemungkin terhadap perkembangan emosinal, peran pendidik dan pembela terhadap perkembangan moral, peran pendidik terhadap perkembangan kepribadian serta peran pendidik dan pemungkin terhadap perkembangankesadaran beragama anak korban perceraian sudah berjalan dengan baik, akan tetapi masih ada beberapa kendala mengenai pola pengasuhan dan komunikasi dengan keluarga.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61506
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5630]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail