• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIFITAS METODE CERAMAH-DISKUSI DENGAN METODE DISKUSI-CERAMAH PADA PENGAJARAN REMEDI POKOK BAHASAN GELOMBANG SISWA SLTP NEGERI 1 GUMUKMAS JEMBER KELAS II SEMESTER I TAHUN AJARAN 2002/2003

    Thumbnail
    View/Open
    Masyhudi_irh.pdf (1.525Mb)
    Date
    2015-02-16
    Author
    Masyudi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam kegiatan pembelajaran salah satu aspek yang sangat bcrperan adalah metode baik itu dalarn kegiatan pengajaran biasu maupun dalam kcgiatan pengajaran remedi. Dalarn melaksanaan pengajaran remedi harus mempcrhatikan metode mana yang paling efektif dan paling sesuai agar dalam pembelajaran nanti akan mendapatkan atau mencapai tujuan yang diharapkan dan pcngajaran yang dilakukan tidak percuma. Permasalahan dari penelitian ini yaitu : manakah yang lebih efektif antara pengajaran remedi yang menggunakan metode ceramahdiskusi dengan metode diskusi-ceramah pada pengajaran remedi. Tujuan penelitian ini adalah : untuk mengetahui manakah yang lebih efektif antara pengajaran remedi yang menggunakan metode ceramah-diskusi dengan metode diskusi-ceramah. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu memberikan masukkan para guru agar meningkatkan proses belajar mengajar dengan ketuntasan belajar dan tepat dalam mengambil metode sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan cepat dan tujuan dapat tercapai. Pengumpulan data yang digunakan yaitu : tes, dokumentasi, observasi dan interviu. Analisis data ini : menggunakan ttess dan uji efektifitas. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa lebih efektif pengajaran remedi yang menggunakan metode diskusiceramah dibandingkan dengan pengajaran remedi yang menggunakan metode ceramah-diskusi, efektifitas metode ceramah-diskusi sebesar 63,261 % dan efektifitas metode diskusi-ceramah sebesar 80,447 %.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61360
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6321]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository