Show simple item record

dc.contributor.authorYuli Antoro Sambodo
dc.date.accessioned2015-02-16T02:47:30Z
dc.date.available2015-02-16T02:47:30Z
dc.date.issued2015-02-16
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61339
dc.description.abstractKeberhasilan pembelajaran fisika di sekolah dapat dilibat dari hasil belajar siswa. Hasil belajar dapat diamati dari kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal berdasarkan konsep bahan ajar yang telah diberikan. Kemampuan berpikir yang baik dalam penguasaan konsep bahan ajar, diperlukan untuk memecahkan suatu persoalan. Dari latar belakang muncul pennasalahan : berapa prosentase tingkat kemampuan kognitif siswa dalam menyelesaikan soal-soal fisika bentuk essay tentang listrik dinamik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan kognitif siswa dalam menyelesaikan soal fisika bentuk essay. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan sampel random sampling dengan cara undian. Adapun kondisi sampel dianggap sudah homogen diambil dengan prosentase yang sama dari seluruh populasi sebesar 15%. Data diambil dengan metode tes, angket, observasi. Metode analisa data menggunakan nilai rerata.Hasil analisa data diperoleh proporsi masing-masing prosentase tingkat kemampuan kognitif adalah sebagai berilrut : a) tingkat kemampuan pengetahuan ( C1 ) diperoleh rerata 49,65 %, b) tingkat kemampuan pemahaman ( C2 ) diperoleh rerata 52,7 %, c) tingkat kemampuan penerapan ( c3 ) diperoleh rerata 44,65 o/o. Berdasarkan nilai prosentase masing-masing tingkat kemampuan dapat disimpulbnkan bahwa tingkat kemampuan pengetahuan ( C1 ) termasuk dalam kategori sedang, kemampuan pemahaman ( cl ) termasuk da1am kategori sedang, kemampuan penerapan ( c3 ) tennasuk dalam kategori sedang.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectFISIKA, LISTRIK DINAMISen_US
dc.titleTINGKAT KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL FISIKA BENTUK ESSAY TENTANG LISTRIK DINAMIK (Studi Diskriptlf pada Siswa kelas II cawu 2 SMU Muhammadiyah 3 jember Tahun Pelajaran 2000/2002en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record