• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIFITAS ANALISIS KEJADIAN FISIKA SEHARI-HARI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA (Studi pada Siswa Kelas II Cawu II Bahan Kajian Bunyi dl SLTP Negeri I Pujer Bondowoso Tahun Pelajaran 1999/2000)

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Yuli Setiawati_irh.pdf (1.451Mb)
    Date
    2015-02-05
    Author
    Yuli Setiwati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam proses pembelajaran fisika, guru sering mejumpai siswa yang mengalami kesulitan untuk mengerti pembelajaran fisika Salah satu upaya untuk meningkntkan pencapaian hasil belajar siswa yang maksimal diantaranya dengan mengguna.kan Analisis Kejadian Fisika sehari-hari. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah "adakah peningkatan penguasaan konsep fisika siswa dengan menggunakan Analisis Kejadian Fisika Sehari-harii dan seberapa besar efektifitas analisis kejadian fisika sehari-hari dalam meningkal.kan penguasaraan konsep fisika. pada pokok bahasan bunyi pada siswa kelas II cawu II di SL TP Negeri I Pujer Bondowoso tahun pelajaran 1999/2000" Penelitian ini bertujuan : untuk mengkaji adakah peningkatan penguasaa.n konsep fisika siswa yang menggunakan pembelajaran dengan analisis kejadian fisika sehari-hari pada siswa kelas II bahan kajian bunyi dan untuk mengetahui seberapa besar efektifitas Analisis kejadian fisika sehari-hari dalam meningkatkan penguasaan konsep fisika pada pokok bahasan bunyi siswa kelas II SLTP untuk bahan kajian bunyi . .Hasil analisis data dengan uji t-tes diperoleh t-hitung sebesar 14,3 pada taraf signifikan 5% dan db 33 diperoleh t-tabel sebesar 2,02 berarti t-hitung > t-tabel schingga hipotesis nihil ditolak sebaliknya hipotesis altematif diterima. Sedangkan efektifitas pembelajaran fisika dengan analisis kejadian fisika sehari-hari sebesar 25, 11%. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran dengan Analisis kejadian fisika sehari hari sebagai salah satu altenatif pembelajaran fisika untuk memungkinkan penguasaan konsep fisika sangat efektif digunakan dalam pembelajaran fisika
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61279
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6296]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail