• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR ANTRA SISWA YANG DIBERI PENGAJARAN REMEDIAL DENGAN SISWA TANPA DIBERI PENGAJARAN REMEDIAL MAlA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS I SMU NEGERI ARJASA JEMBER TAHUN PElAJARAN 1995/1998

    Thumbnail
    View/Open
    Kamludin_irh.pdf (2.073Mb)
    Date
    2015-02-02
    Author
    Kamaludin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyak faktor yang dapat mempengaruhi Prestasi belajar seseorang. salah satu diantaranya adalah metode pengajaran yang diberikan oleh guru. Semakin tepat metode pengajaran yang diterapkan pada waktu pelaksanaan proses belajar mengajar, akan semakin memuaskan prest'lsi belajar yang dicapai oleh siswa. Dalam PBM sering dijumpai timbulnya berbagai permasalahan. salah satu diantaranya adalah kesulitan belajar yang dialami oleh siswaa. terutama da.lam belajar Akuntanai yang menggunakan pengajaran biasa. Kesulitan belajar akuntansi tersebut dapat diatasi dengan jalan menggunakan pengajaran remedial di dalam PBM nya. Permasalahan yang muncul adalah "Adakah perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diberi pengajaran remedial dengan siswa tanpa diberi pengajaran remedial mata pelajaran Akuntanei SMU Negeri Arjasa Jember tahun pelaJaran 1995/ 1996, dan Jika ada manakah yang lebih baik. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui adanya perbedaan antara siswa yang dlberi pengajaran remedial dengan siswa tanpa diberi pengajaran remedial mata pelajaran akuntansi SMU Arjasa Jember tahun pelajaran 1995/1996 perlu dilakukan untuk menemukan jawaban pemasalahan yang muncul.Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bag i SMUN Arjasa Jember kususnya guru mata pelajaran akuntanai untuk menentukan strategi pengajaran dalam usahanya meningkatkan prestasi belajar siswa . Penelitian ini dilakukan sejak tanggal 1 April 1996 sampai dengan 1 Mei 1996. Usaha untuk menemukan jawaban masalah ini diawali dengan mengkaji teori kemudian dirumuskan dalam hipotesis bahwa ada perbedaan prestasi belajar Antara siswa yang diberi pengajaran remedial dengan siswa tanpa diberi pengajaran remedial mata pelajaran Akuntansi SMUN Arjasa Jember tahun pelajaran 1995/1996 . Data diambil dari 106 siswa kelas 1 SMUlN Arjasa Jember yang mengalami kesulitan belajar sebagai responden,
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61178
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6319]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository