Show simple item record

dc.contributor.authorJaelani
dc.date.accessioned2015-01-29T03:06:15Z
dc.date.available2015-01-29T03:06:15Z
dc.date.issued2015-01-29
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61143
dc.description.abstractLingkungan keluarga yang tercermin dari bagaimana kepemimpinan orang tua dalam keluarga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi baiKburuknya hasil belajar yang dicapai anak di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh perbedaan kecenderungan gaya kepemimpinan orang tua, ada tidaknya perbedaan antara kecenderungan gaya kepemimpinan otoriter dengan kecenderungan gaya kepemimpinan demokratis, ada tidaknya perbedaan antara kecenderungan gaya kepemimpinan demokratis dengan kecenderungan gaya kepemimpinan liberalis, dan ada tidaknya perbedaan antara kecenderungan gaya kepemimpinan otoriter dengan kecenderungan gaya kepemimpinan liberalis terhadap hasil belajar Biologi. Pelaksanaan penelitian ini di SMU Negeri 1 Arjasa mulai bulan November 2001 sampai dengan bulan Januari 2002. Responden yar.g diambil sebanyak 160 siswa dengan metode propursional random sam0plmg. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, interviu, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisa va rians satu arah (Rasio-F) dan uji t. hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh secara signifikan perbedaan kecenderungan gaya kepemimpinan orang tua terhadap hasil belajar Biologi karena F-hitung = 7,346 > F-tabel = 3,06-. Ada perbedaan secura signifikan antara kecenderungan gaya kepemimpinan otoriter dengan kecenderungan gaya kepemimpinan demokratis (t-hitung = 2, Ill > talpha = 2,022). Ada perbedaan secara signifikan antara kecenderungan gaya kepemimpinan demokratis dengan kecenderungan gaya kepemimpinan liberalis (t-hitung = 3,679 > talptw = 2,000). Tidak ada perbedaan secara signifikan antara kecenderungan gaya kepemimpinan otoriter dengan kecenderungan gaya kepemimpinan demokratis (t-hitung = 1,212 < talphll = 2,028). Kesimpulannya ada pengaruh secara signifikan IXrbedaan kecenderungan gaya kepemimpinan orang tua terhadap hasil belajar Biologi, ada perbedaan secara signi fikan antara kecenderungan gaya kepemimpinan otoriter dan liberalis terhadap hasil belajar Biologi, dan tidak ada perbedaan secara signifikan antara kecenderungan gaya kepemimpinan otoriter dengan kecenderungan gaya kepemimpinan liberalis terhadap hasil telajar Biologi siswa kelas I ca\vu I di SMU Negeri I Arjasa tahun ajaran 2001 /2002.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectPENGARUH PERBEDAAN KECEGDERUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN ORANG TUA (BERDASARKAN PERESEPSI SISWAen_US
dc.titlePENGARUH PERBEDAAN KECEGDERUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN ORANG TUA (BERDASARKAN PERESEPSI SISWA) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS 1 CAWU I DI SMU NEGERI 1 ARJASA TAHUN AJARAN 2001/2002en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record