Show simple item record

dc.contributor.authorTri Laksono Mulyo
dc.date.accessioned2015-01-27T07:51:54Z
dc.date.available2015-01-27T07:51:54Z
dc.date.issued2015-01-27
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61089
dc.description.abstractPenelitian ini mengangkat permasalahan tentang bagaimana jenis-jenis kesalahan, apa faktor penyebab kesalahan dan bagaimana alternatif untuk mengatasi penyebab kesalahan dalam mengetjakan soal-soal biologi kelas 2 di SL TP Negeri 1 Bondowoso. Tujuan penelitian ini adalah membantu siswa yang rnengalami kesulitan belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi belajarnya, selain itu juga bermanfaat bagi guru sebagai tambahan pengayaan cara-cara yang harus dilakukan dalam menangani dan menyelesaikan, memecahkan masalah kesulitan belajar yang sedang dialami oleh siswanya. Penelitian dilakukan dua siklus, masing-masing melalui empat pentahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian dapat membeiikan gambaran yang jelas tentang jenis kesalahan siswa. Ada dua kategoti kesalahan yang dilakukan siswa a). kesalahan interprestasi bahasa sebanyak 29 % dan b). kesalahan penguasaan materi sebanyak 27 % yang kesemuanya disebabkan karena kurangnya minat baca siswa terhadap buku paket materi pelajaran biologi. Saran yang dapat diberikan hendaknya guru betul-betul melibatkan siswa dalam proses belajar mengajar, lebih banyak memberikan penanaman konsep lewat membaca buku paket maupun buku-buku lain yang relevan, baik di sekolah, di perpustakaan ataupun di rumah, sehingga frekuensi baca dan teknik penyerapannya akan seoptimal mungkinen_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectMENGOPTIMALKAN MINAT BACA SISWA TERHADAP BUKU PAKET MATA PELAJARAN BIOLOGIen_US
dc.titleMENGOPTIMALKAN MINAT BACA SISWA TEAHADAP BUKU PAKET MATA PELAJARAN BIOLOGI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DI SLTP NEGERI 1 BONOOWOSOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record