Show simple item record

dc.contributor.authorSarwiyah
dc.date.accessioned2015-01-27T03:00:38Z
dc.date.available2015-01-27T03:00:38Z
dc.date.issued2015-01-27
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61073
dc.description.abstractDalam proses belajar mengajar ada tujuan yang harus dicapai yang terdapat di dalam GBPP, yang dituangkan dalam Tujuan Pembelajara Umum. Untuk mencapai tujuan dalam proses belajar mengajar diperlukan suatu perantara yang disebut media yang diharapkan dapat membuat siswa menjadi lebih memahami sub konsep yang diajarkan. Melihat pentingnya penggunaan media maka hal tersebut penting diteliti untuk mengetahui Pemanfaatan charta terhadap ketuntasan belajar siswa sub konsep yang diajarkan. Permasalahan yang dapat dirumuskan adalah: bagaimanakah ketuntasan belajar siswa pada sub konsep sistem pencernaan hewan di Kelas II A cawu 1 SLTP Negeri 1 Ambulu, penelitian ini dilakukan 21 Agustus 2000 sampai dengan 12 September 2000. Analisis data penelitian dari jawaban post tes menunjukkan bahwa persentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 87,5%, sedang yang belum tuntas 12,5% hasil jawaban angket sebagai respon atau tanggapan siswa terhadap penggunaan charta sangat disukai dan mereka lebih tertarik pada sub konsep yang diajarkan. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media charta dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap sub konsep yang diajarkan dengan melihat basil persentase ketuntasan belajar secara klasikal yang mencapai 87,5%.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectKETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA SUB KONSEP SISTEM PENCERNAAN HEWANen_US
dc.titleKETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA SUB KONSEP SISTEM PENCERNAAN HEWAN MELALUI PEMANFAATAN MEDIA CHARTA DIKELAS II CAWU 1 SLTP NEGERI 1 AMBULUen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record