dc.contributor.author | Mohamad Arif | |
dc.date.accessioned | 2015-01-27T01:16:53Z | |
dc.date.available | 2015-01-27T01:16:53Z | |
dc.date.issued | 2015-01-27 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61059 | |
dc.description.abstract | Peranan guru sangat menentukan pada proses belaja mengajar, terutama dalam penggunaan media charta, model dan lks. Pemakaian media tersebut dalam pengajaran dapat meningkatkan ketuntasan belajar siswa. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan charta, model dan LKS dapat meningkatkan pemahaman konsep konsep biologi pada siswa kelas II a di SLTP Negeri 1 Panji Situbondo. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2000 sampai dengan bulan September 2000. Adapun alat yang dipakai dalam pengumpulan data berupa test uraian dan hasil observasi dari teman sejawat pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Analisis data yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukkan ada peningkatan presentase ketuntasan belajar 16% dibandingkan dengan proses belajar mengajar tanpa menggunakan media. Hasil observasi menunjukkan bahwa siswa lebih aktif dalam kegiatan proses belajar mengajar jika menggunakan media. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media charta, model dan LKS dapat meningkatakan pemahaman konsep konsep biologi. | en_US |
dc.description.sponsorship | Universitas Jember | en_US |
dc.subject | UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP KONSEP BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA CHARTA, MODEL DAN LKS | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP KONSEP BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA CHARTA, MODEL DAN LKS PADA SISWA KELAS II A DI SLTP NEGERI 1 PANJI SITUBONDO | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |