• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DIMENSI EPIC MODEL IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

    Thumbnail
    View/Open
    Dwi Rizky Yanuari Hatma - 100810201134_1.pdf (119.1Kb)
    Date
    2015-01-26
    Author
    Dwi Rizky Yanuari Hatma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Iklan merupakan bagian dari komunikasi yang terdiri dari berbagai kegiatan untuk memberikan informasi dan komunikasi kepada pasar sasaran akan adanya suatu produk baik berupa barang, jasa dan ide. Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling banyak digunakan perusahaan dalam mempromosikan produknya. Efektivitas iklan dapat diukur dengan menggunakan Model EPIC ( Penelitian ini menggunakan empat variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Fourteen Shop. Variabel bebas yang pertama adalah Dimensi Empathy, variabel kedua adalah Dimensi Persuasion, variabel ketiga adalah Dimensi Impact, dan yang ke empat adalah Dimensi Communication. Berdasarkan penjelasan tersebut, penulis tertarik untuk menguji pengaruh Dimensi Empathy, Dimensi Persuasion, Dimensi Impact dan Dimensi Communication Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini adalah penelitian confirmatory research atau penelitian konfimatory. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 81 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel didasarkan pada non-probability sampling dan teknik non-probability sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda pendekatan konfirmatory. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dimensi Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Fourteen Shop, Dimensi Persuasion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Fourteen Shop, Dimensi Impact tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen Fourteen Shop, dan Dimensi Communication tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen Fourteen Shop.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61035
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository