Show simple item record

dc.contributor.authorAKBAR RIANSYAH
dc.date.accessioned2015-01-26T02:01:50Z
dc.date.available2015-01-26T02:01:50Z
dc.date.issued2015-01-26
dc.identifier.nimNIM100810201172
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61032
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “ Analisis Positioning Cafe “The Kopi Lowo” Kecamatan Sumbersari Jember. Dalam penelitian ini positioning merupakan suatu cara produk atau merek untuk merancang pencitraan suatu perusahaan dalam meraih tempat khusus dan unik dalam persepsi konsumen sehingga produk yang ditawarkan lebih unggul dibandingkan para pesaing. Tujuan dari positioning untuk memposisikan produk dipasar sehingga produk tersebut terpisah atau berbeda dengan merek-merek yang bersaing. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multi Dimensional Scalling (MDS) merupakan suatu teknik statistik yang mengukur objek-objek dalam ruangan multidimensional didasarkan pada penilaian responden mengenai kemiripan (similarity) objek-objek tersebut. MDS adalah salah satu prosedur yang digunakan untuk memetakan persepsi para responden secara visual dalam peta geometri. Peta geometri tersebut yang disebut perceptual map yaitu dalam peta menunjukkan objek mana yang sangat mirip dan mana yang sangat tidak mirip. Berdasarkan hasil analisis maka dapat ditarik kesimpulan bahwa peta positioning dari Cafe “The Kopi Lowo” menunjukkan atribut harga dan orang merupakan atribut yang dipersepsikan berbeda atau tidak memiliki kemiripan dengan para cafe pesaing lainnya, sedangkan atribut produk, promosi, lokasi, proses dan bukti fisik merupakan atribut yang dipersepsikan sama atau memiliki kemiripan antara Cafe “The Kopi Lowo” dengan para pesaingnya. Kemudian untuk saran kepada pihak Café “The Kopi Lowo” perlu lebih dievaluasi lagi dan lebih dikembangkan adanya perbedaan yang menunjang keunggulan bersaing pada atribut harga dan orang, sehingga diharapkan dengan adanya keunggulan tersebut, maka diharapkan Cafe “The Kopi Lowo” tetap menjadi pilihan utama bagi pelanggannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810201172;
dc.subjectAnalisis Positioning Cafe “The Kopi Lowo”en_US
dc.titleANALISIS POSITIONING CAFE “ THE KOPI LOWO” KECAMATAN SUMBERSARI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record