• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS POSITIONING CAFE “ THE KOPI LOWO” KECAMATAN SUMBERSARI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Akbar Riansyah - 100810201172_1.pdf (1.854Mb)
    Date
    2015-01-26
    Author
    AKBAR RIANSYAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “ Analisis Positioning Cafe “The Kopi Lowo” Kecamatan Sumbersari Jember. Dalam penelitian ini positioning merupakan suatu cara produk atau merek untuk merancang pencitraan suatu perusahaan dalam meraih tempat khusus dan unik dalam persepsi konsumen sehingga produk yang ditawarkan lebih unggul dibandingkan para pesaing. Tujuan dari positioning untuk memposisikan produk dipasar sehingga produk tersebut terpisah atau berbeda dengan merek-merek yang bersaing. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multi Dimensional Scalling (MDS) merupakan suatu teknik statistik yang mengukur objek-objek dalam ruangan multidimensional didasarkan pada penilaian responden mengenai kemiripan (similarity) objek-objek tersebut. MDS adalah salah satu prosedur yang digunakan untuk memetakan persepsi para responden secara visual dalam peta geometri. Peta geometri tersebut yang disebut perceptual map yaitu dalam peta menunjukkan objek mana yang sangat mirip dan mana yang sangat tidak mirip. Berdasarkan hasil analisis maka dapat ditarik kesimpulan bahwa peta positioning dari Cafe “The Kopi Lowo” menunjukkan atribut harga dan orang merupakan atribut yang dipersepsikan berbeda atau tidak memiliki kemiripan dengan para cafe pesaing lainnya, sedangkan atribut produk, promosi, lokasi, proses dan bukti fisik merupakan atribut yang dipersepsikan sama atau memiliki kemiripan antara Cafe “The Kopi Lowo” dengan para pesaingnya. Kemudian untuk saran kepada pihak Café “The Kopi Lowo” perlu lebih dievaluasi lagi dan lebih dikembangkan adanya perbedaan yang menunjang keunggulan bersaing pada atribut harga dan orang, sehingga diharapkan dengan adanya keunggulan tersebut, maka diharapkan Cafe “The Kopi Lowo” tetap menjadi pilihan utama bagi pelanggannya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61032
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository