PENGARUH USEFULNESS DAN EASY OF USE TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA BANK MANDIRI JEMBER
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Usefulness dan
Easy Of Use terhadap Behavior Intention melalui Attitude Toward. Sampel yang
digunakan berjumlah 99 nasabah Bank Mandiri yang menggunakan internet
banking. Pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Sumber
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu berupa hasil
penyebaran kuisioner pada pengguna internet banking Bank Mandiri Jember. Teknik
analisis data menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa UsefulnessdanEasy Of Us emempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap Attitude Toward,sedangkan Attitude Toward mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap Behavior Intention. Intinya Usefulness dan Easy
Of Us emempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Behavior Intention melalui
Attitude Toward.