dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitasl ayanan, switching barrier
dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Permasalahan penelitian yang
diajukan sepenuhnya merujuk pada pentingnya loyalitas pelanggan dalam
menajemen strategi pemasaran suatu perusahaan.Variabel dan indicator penelitian
juga didasarkan pada justifikasi penelitian terdahulu. Sebuah model telah
dikembangkan dan empat hipotesis telah dirumuskan untuk menjawab masalah
penelitian ini.Teknik pengambilan sampel adalah metode random sampling.
Responden dari penelitian ini berjumlah 160 responden, dimana responden adalah
outlet yang menjadi pelanggan pada PT. Coca-Cola Amatil Indonesia. Uji analisis
menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan program LISREL 8.8.
Instrument berbentuk skala likert dengan rentang penilaian: sangat setuju=5,
setuju=4, ragu-ragu=3, tidak setuju=2, sangat tidak setuju=1. Uji analisis
menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan program Lisrel 8.8. Hasil
menunjukkan chi-square=193,83, GFI=0,87, AGFI=0,76, NFI=0,92, RMSEA=0,00,
CFI=0,94. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hipotesis
penelitian dapat diterima dengan baik. Selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan
pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan
signifikan. Pengaruh switching barrier terhadap loyalitas pelanggan adalah positif
dan signifikan. Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh
signifikan secara langsung tetapi apabila di intervening oleh variabel kepuasan
layanan juga berpengaruh signifikan tetapi lebih kecil apabila dibandingkan
pengaruh secara langsung. Dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan
terhadap kepuasan pelanggan adalah positif secara signifikan. | en_US |