• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, SWITCHING BARRIER DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA OUTLET COCA-COLA AMATIL INDONESIA)

    Thumbnail
    View/Open
    Lexsy Siahaan - 120820101054_1.pdf (99.93Kb)
    Date
    2014-11-11
    Author
    LEXSY SIAHAAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitasl ayanan, switching barrier dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Permasalahan penelitian yang diajukan sepenuhnya merujuk pada pentingnya loyalitas pelanggan dalam menajemen strategi pemasaran suatu perusahaan.Variabel dan indicator penelitian juga didasarkan pada justifikasi penelitian terdahulu. Sebuah model telah dikembangkan dan empat hipotesis telah dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini.Teknik pengambilan sampel adalah metode random sampling. Responden dari penelitian ini berjumlah 160 responden, dimana responden adalah outlet yang menjadi pelanggan pada PT. Coca-Cola Amatil Indonesia. Uji analisis menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan program LISREL 8.8. Instrument berbentuk skala likert dengan rentang penilaian: sangat setuju=5, setuju=4, ragu-ragu=3, tidak setuju=2, sangat tidak setuju=1. Uji analisis menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan program Lisrel 8.8. Hasil menunjukkan chi-square=193,83, GFI=0,87, AGFI=0,76, NFI=0,92, RMSEA=0,00, CFI=0,94. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hipotesis penelitian dapat diterima dengan baik. Selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan. Pengaruh switching barrier terhadap loyalitas pelanggan adalah positif dan signifikan. Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh signifikan secara langsung tetapi apabila di intervening oleh variabel kepuasan layanan juga berpengaruh signifikan tetapi lebih kecil apabila dibandingkan pengaruh secara langsung. Dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan adalah positif secara signifikan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60208
    Collections
    • MT-Management [549]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository