Show simple item record

dc.contributor.authorDiana Dwi K. T
dc.date.accessioned2014-11-03T04:17:09Z
dc.date.available2014-11-03T04:17:09Z
dc.date.issued2014-11-03
dc.identifier.nimNIM100210101064
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59905
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan pembelajaran dengan peta konsep berbasis resitasi, peningkatan aktifitas siswa, dan hasil belajar siswa setelah penerapan pembelajaran dengan peta konsep berbasis resitasi. Pengambilan data dilakukan di SMP Negeri 3 Pasirian pada kelas VII A Tahun Ajaran 2013/2014 pada tanggal 12 sampai 28 Mei 2014. Subyek penelitian adalah seluruh siswa kelas VII A yang berjumlah 33 siswa dengan 12 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data diperoleh dengan metode wawancara, observasi, dan tes. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu prosentase aktivitas siswa mengalami peningkatan, pada siklus I sebesar 90 % , sedangkan pada siklus II sebesar 100 %. Prosentase ketuntasan klasikal juga mengalami peningkatan, pada siklus I ketuntasan klasikal mencapai 54 % dengan 15 siswa tidak tuntas dan 18 siswa tuntas, sedangkan pada siklus II ketuntasan mencapai 81,8 % dengan 6 siswa tidak tuntas dan 27 siswa tuntas. Jadi dapat disimpulkan bahwa penerapan peta konsep berbasis resitasi pada topik persegipanjang dan persegi yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII A tahun ajaran 2013/2014.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210101064;
dc.subjectPeta Konsep, Resitasien_US
dc.titlePENERAPAN PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) BERBASIS RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TOPIK PERSEGIPANJANG DAN PERSEGI KELAS VII A SMP NEGERI 3 PASIRIAN TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record