Show simple item record

dc.contributor.authorDiana Safitri
dc.date.accessioned2014-10-31T02:40:30Z
dc.date.available2014-10-31T02:40:30Z
dc.date.issued2014-10-31
dc.identifier.nimNIM100210302037
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59833
dc.description.abstractHasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kreativitas peserta didik dan hasil belajar sejarah. Pada siklus 1 persentase kreativitas peserta didik secara klasikal 60,48%, pada siklus 2 meningkat menjadi 71,23%, pada siklus 3 meningkat menjadi 77,95% . Pada siklus 1 hasil belajar kognitif memperoleh persentase sebesar 70,96%, pada siklus 2 memperoleh persentase 77,41% pada siklus 3 memperoleh persentase 83,87%. Pada siklus 1 hasil belajar aspek psikomotorik memperoleh persentase sebesar 62,29%, pada siklus 2 memperoleh persentase 71,57% dan pada siklus 3 memperoleh persentase 77,21%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) penerapan model pembelajaran CORE pada pembelajaran sejarah dapat meningkatkan kreativitas peserta didik kelas X 3 SMA Negeri 1 Bangorejo; (2) penerapan model pembelajaran CORE pada pembelajaran sejarah dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X 3 SMA Negeri 1 Bangorejo. Peningkatan kreativitas dan hasil belajar sejarah diketahui setelah melakukan penelitian persiklus menggunakan model pembelajaran CORE. Saran dari penelitian ini adalah bagi pendidik sejarah, sebaiknya menggunakan model pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas sehingga dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik; bagi lembaga pendidikan, dapat berguna dan digunakan sebagai umpan balik bagi kebijaksanaan yang diambil dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kegiatan pembelajaran; bagi peneliti selanjutnya, agar dapat lebih mengembangkan penelitian pembelajaran dengan model pembelajaran CORE pada materi yang lain dalam ruang lingkup yang luas dan dalam jangka waktu yang lama.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210302037;
dc.subjectModel Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending (CORE), Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarahen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING (CORE) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X 3 SMAN 1 BANGOREJO TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record