Show simple item record

dc.contributor.authorFEBRIAN KUKUH PRAYOGO
dc.date.accessioned2014-10-30T07:36:48Z
dc.date.available2014-10-30T07:36:48Z
dc.date.issued2014-10-30
dc.identifier.nimNIM090210204106
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59794
dc.description.abstractBerdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) aktivitas siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) pada siklus I dengan kriteria cukup aktif dan siklus II dengan kriteria aktif. Hal ini dapat dilihat dari persentase aktivitas siswa pada siklus I sebesar 57,5% dan pada siklus II sebesar 82,5%, (2) pembelajaran matematika menggunakan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang diperoleh dari peningkatan hasil belajar siswa pada siklus I secara klasikal sebesar 60% dan siklus II secara klasikal sebesar 90% atau dapat dikatakan tuntas. Berdasarkan hasil kesimpulan yang diperoleh maka saran yang dapat diajukan adalah : 1) bagi guru, perlu memperhatikan prinsip-prinsip PMRI (RME) antara lain, use of context, use of models, student contributions, interactivity, dan intertwining, jika menerapkan PMRI (RME) pada pembelajaran matematika. 2) untuk lebih meningkatkan aktivitas dan hasil belajar yang dapat dicapai selama pembelajaran matematika dengan Pendekatan Matematika Realistik sebaiknya guru membiasakan untuk menerapkan pembelajaran tersebut, terutama pada pokok bahasan KPK dan FPB. 3) bagi siswa, siswa hendaknya mampu mengembangkan pengetahuannya dalam pembelajaran matematika dengan penerapan Pendekatan Matematika Realistik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210204106;
dc.subjectPendekatan Matematika Realistik (PMR), Materi KPK dan FPBen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI KPK DAN FPB SISWA KELAS V SDN PUJERBARU 3 KECAMATAN MAESAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record