Show simple item record

dc.contributor.authorYP Ari Setyo Nugroho
dc.date.accessioned2013-12-07T04:18:23Z
dc.date.available2013-12-07T04:18:23Z
dc.date.issued2013-12-07
dc.identifier.nimNIM050910202176
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5960
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi bauran promosi pada UD. Mahby Motor Jember. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif mengenai implementasi bauran promosi yang diterapkan pada UD. Mahby Motor Jember dan kesimpulan diambil secara induktif yaitu dari hal-hal yang bersifat khusus yaitu pelaksanaan bauran promosi di dalam ruang lingkup UD. Mahby Motor Jember. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang implementasi bauran promosi dalam rangka menarik pembelian ulang ataupun baru di UD. Mahby Motor Jember. Penelitian menggambarkan pelaksanaan bauran promosi yang dijalankan pada UD. Mahby Motor Jember. Kebenarannya dicari melalui triangulasi yaitu membandingkan data yang diperoleh dari perusahaan dengan hasil wawancara dengan informan terkait dengan pelaksanaan kegiatan bauran promosi yang diterapkan pada UD. Mahby Motor Jember serta hasil dari penelitian yang diperoleh. Hasil penelitian menunujukkan bahwa UD.Mahby Motor Jember menggunakan empat bauran promosi sebagai acuan dari kegiatan promosi yang dilakukan. Bauran promosi yang digunakan tersebut adalah melalui iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas. Iklan yang digunakan oleh UD. Mahby Motor Jember adalah brosur, spanduk dan banner. Promosi penjualan yang dilakukan UD. Mahby Motor Jember adalah dengan mengadakan pameran dan program hadiah untuk konsumen yang melakukan pembelian pada periode tertentu. Sedangkan penjualan pribadi yang dilakukan oleh UD. Mahby Motor Jember adalah melalui salesman dan perantara dagang (makelar), dimana perantara dagang ini bersifat freelance atau tidak terikat kepada perusahaan. Publisitas yang dilakukan UD. Mahby Motor Jember adalah dengan menjadi sponsor pada suatu acara sosial dan menjalin hubungan dengan pihak-pihak terkait seperti pihak lembaga keuangan, pihak Samsat juga masyarakat. Dengan dijalankannya empat bauran promosi diatas, UD. Mahby Motor Jember telah mampu melaksanakan bauran promosi yang telah disusun dengan perencanaan yang matang sebelumnya. Bauran promosi diatas telah diterapkan UD. Mahby Motor Jember sampai akhir tahun 2010 dan berjalan efektif karena tujuan dan target dari pelaksanaan bauran promosi untuk menarik pelanggan atau konsumen baru telah berhasil dicapai. Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050910202176;
dc.subjectBauran Promosi , UD. Mahby Motor Jemberen_US
dc.titleImplementasi Bauran Promosi pada UD. Mahby Motor Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record