Show simple item record

dc.contributor.authorSaiful Amri
dc.date.accessioned2013-12-07T04:15:39Z
dc.date.available2013-12-07T04:15:39Z
dc.date.issued2013-12-07
dc.identifier.nimNIM060910202200
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5955
dc.description.abstractPusat busana muslim Syafia adalah toko busana muslim yang melayani penjualan baik penjualan kecil maupun partai besar atau yang biasa disebut grosir. penelitian ini adalah penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara dua variabel atau lebih yang bersifat sebab akibat, penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Obyek penelitian yaitu pelanggan pusat busana muslim Syafia Jember. Permasalahan yang akan ditelit i adalah “Bagaimana Hubungan Dimensi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Pusat Busana Muslim Syafia Jember?” Penelit ian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Dimensi kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan secara simultan, untuk mengetahui Hubungan Dimensi kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan secara parsial, dan untuk mengetahui variabel yang kuat Hubungan Dimensi kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Pusat busana muslim Syafia Jember. Data primer diperoleh melalui metode kuesioner dari 100 responden yaitu pelanggan pusat busana muslim Syafia Jember. Data yang telah diolah kemudian dianalisis menggunakan rumus koefisien korelasi Rank Spearman. Berdasarkan hasil perhitungan untuk keandalan / reliability (X1) menunjukkan nilai Hasil perhitungan menunjukkan nilai rs adalah 0,334 sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Ha) diterima. Sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,334 berada pada interval 0,21 – 0,40 yang tergolong mempunyai Hubungan rendah. daya tanggap /responsiveness (X2) menunjukkan nilai rs adalah 0,465. Sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,465 berada pada interval 041-0,60 yang tergolong mempunyai Hubungan agak rendah. Berdasarkan hasil perhitungan untuk confidence/keyakinan (X ) menunjukkan nilai r s 3 adalah 0,712. Sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, Maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,712 berada pada interval 0,61-0,80 yang tergolong mempunyai Hubungan cukup. Berdasarkan hasil perhitungan untuk empati / Emphaty (X 4 ) menunjukkan nilai r adalah 0,612. Sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,612 berada pada interval 0,61-0,80 yang tergolong mempunyai Hubungan cukup. Berdasarkan hasil perhitungan untuk berwujud / tangibel (X 5 ) menunjukkan nilai r adalah 0,323 sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,323 berada pada interval 0,21-0,40 yang tergolong mempunyai Hubungan rendah. Hal ini berarti bahwa berwujud / tangibel (X s ) mempunyai Hubungan rendah dengan kepuasan pelanggan (Y) di Pusat Busana s 5 Muslim Syafia Jember. Dari variabel-variabel tersebut dapat diketahui perhitungan kualitas pelayanan (X) dengan kepuasan pelanggan (Y) menunjukkan nilai r adalah 0,726 sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,726 berada pada interval 0,61 – 0,80 yang tergolong mempunyai Hubungan cukup. Hal ini berarti bahwa kualitas pelayanan mempunyai Hubungan cukup dengan Kepuasan Pelanggan pada Pusat Busana Muslim Syafia Jember. s Dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan : terdapat Hubungan yang signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Pusat Busana Muslim Syafia Jember, dengan hasil ujian r sebesar 0,726 sesuai dengan pedoman pemberian interprestasi dari Usman dan Akbar, maka koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,726 berada pada interval 0,61 – 0,80 yang tergolong mempunyai Hubungan cukup. Hal ini berarti bahwa kualitas pelayanan mempunyai Hubungan cukup dengan Kepuasan Pelanggan pada Pusat Busana Muslim Syafia Jember. Dari kelima dimensi kualitas pelayanan yang berHubungan dengan kepuasan responden / pelanggan, hasil perhitungan koefisien regresi secara parsial yaitu variabel keandalan/reliability (X ) sebesar 0,334, Daya tanggap / responsiveness (X ) sebesar 0,465, keyakinan/confidence (X 3 ) sebesar 0,712, Empati/empathy (X421) sebesar 0,612, Berwujud/Tangible (X ) sebesar 0,323. Variabel kualitas pelayanan yang mempunyai Hubungan paling kuat dengan kepuasan pelanggan pada Pusat Busana Muslim Syafia Jember adalah keyakinan /confidence (X ) sebesar 0,712, yang meliputi kemampuan Pusat Busana Muslim Syafia dalam memberikan penjelasan, bertindak ramah dan sopan serta memberikan keamanan dalam berbelanja.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910202200;
dc.subjectKualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan,Pusat Busana Muslim Syafia Jemberen_US
dc.titleHubungan Dimensi Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan Pada Pusat Busana Muslim Syafia Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record