Show simple item record

dc.contributor.authorNuril Hafidzah
dc.date.accessioned2014-10-23T04:18:13Z
dc.date.available2014-10-23T04:18:13Z
dc.date.issued2014-10-23
dc.identifier.nimNIM110810201320
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59512
dc.description.abstractJenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini , dimaksudkan untuk menggambarkan tentang persepsi pelanggan online shop di Jember yang saat ini sudah menjadi life style dalam kehidupan sehari-hari. Data primer dalam penelitian ini adalah persepsi pelanggan online shop di Jember, dengan teknik wawancara pada beberapa informan yang terpilih. Data sekunder dalam penelitian ini adalah gambaran umum online shop serta fenomena bisnis online di Jember, dan data tentang media sosial atau website online shop yang sering dikunjungi. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan wawancara mendalam (in-dept interview), dan dokumentasi. Penentuan informan dalam penelitian ini, menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria masyarakat Jember usia minimal 17 tahun keatas yang memahami dunia internet dan mengerti cara melakukan belanja online, dan pernah melakukan belanja online secara aktif minimal tiga kali. Jumlah informan yang dalam penelitian ini adalah sebelas informan yang mempunyai profesi atau jabatan yang berbeda-beda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari peneliti, diperoleh persepsi positif, dibuktikan dengan 81% dari 11 informan puas dan percaya terhadap layanan online shop, dan 19 % pernah merasa kecewa terahdap layanan online shop. Namun, persepsi positif ini tidak lantas mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian secara online. Hal ini disebabkan karena pada umumnya barang-barang dibutuhkan masih bisa dipenuhi secara nyata serta terdapat kekhawatiran pelanggan, barang berkualitas , harga murah belum tentu sesuai yang dijanjikan setelah barang diterima sehingga lebih memlih berbelanja secara nyata.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries110810201320;
dc.subjectOnline Shopen_US
dc.titlePERSEPSI PELANGGAN ONLINE SHOP DI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record