• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH MEREK, PERSEPSI HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT MEMBELI KONSUMEN PADA PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) GALON MEREK BAROKATUL AL-QODIRI

    Thumbnail
    View/Open
    Ilham Kurniawan - 080810291109_1.pdf (83.57Kb)
    Date
    2014-10-23
    Author
    Ilham Kurniawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek, persepsi harga, dan daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri. Rancangan dalam penelitian ini dapat diklasifikasikan sebagai explanatory research yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan dan menguji keterkaitan antara beberapa variabel melalui pengujian hipotesis atau penelitian penjelasan. Data primer dalam penelitian ini yaitu jawaban responden melalui item-item kuesioner serta data-data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan konsumen produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri.Metode pengambilan sample yang digunakan didalam penelitian ini adalah accidentalsampling, yaitu dimana pengambilan elemenelemen yang dimasukkan didalam sampel dilakukan dengan segaja, dengan catatan bahwa sample tersebut representative atau mewakili populasi. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 4 variabel.Skala pengukuran dalam penelitian ini, menggunakan skala likert yang bersifat ordinal, yang diukur dan dijadikan titik tolak untuk menyusun item-item instrument pernyataan atau pertanyaan. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Analisis Regresi Linear Berganda merupakan salah satu analisis yang bertujuan untuk mngetahui pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Merek berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri; 2) Persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri; 3) Daya tarik iklan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri, dan; 4) Merek, persepsi harga, dan daya tarik iklan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) galon merek Barokatul Al-Qodiri
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59506
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository