ANALISIS PERSONAL CONFRONTATION DAN CULTIVATION SERTA RESPONSE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV. LISA JAYA MANDIRI
Abstract
Pada penelitian ini menggunakan tiga variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pada perusahaan CV. Lisa Jaya Mandiri. Variabel bebas yang pertama adalah Personal Confrontation, variabel kedua adalah Cultivation, dan yang ketiga adalah Response. Berdasarkan penjelasan tersebut, penulis tertarik untuk menguji pengaruh Personal Confrontation, Cultivation, dan Response terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan CV. Lisa Jaya Mandiri.
Penelitian ini adalah penelitian explanatory research karena bertujuan untuk menggali/mencari variabel-variabel atau faktor-faktor yang terdapat pada suatu fenomena/kondisi/setting sosial tertentu. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 94 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda (Metode Forward). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa personal confrontation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, cultivation tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan response berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.