Show simple item record

dc.contributor.authorDIAH RENAWATI
dc.date.accessioned2014-08-07T06:27:01Z
dc.date.available2014-08-07T06:27:01Z
dc.date.issued2014-08-07
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58747
dc.description.abstractPerkembangan dan perubahan di segala aspek kehidupan semakin pesat, begitu juga perkembangan di dunia pendidikan, tuntutan akan kesuksesan suatu pembelajaran sangat diprioritaskan. Untuk mendukung kesuksesan pembelajaran tersebut salah satunya yaitu merancang dan menerapkan stategi pembelajaran dengan metode belajar yang tepat dan sesuai untuk menyampaikan materi pelajaran, strategi yang menjadi kajian/ bahasan utama pada kesempatan ini adalah strategi pembelajaarn yang konstruktivistik dengan metode belajar problem solving pada pelajaran matematika SD. Rumusan masalah yang ingin disajikan sebagai bahan kajian adalah : Apakah Strategi pembelajaran yang konstruktif dengan penerapan metode problem solving dapat meningkatkan kualitas pendidikan matematika siswa kelas IV Semester II SDN Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember yang berjumlah 25 siswa. Metode pembelajaran yang digunakan adalah problem solving yaitu suatu metode dalam pembelajaran matematika yang menekankan pada pemecahan masalah dengan penyelesaian yang tidak rutin. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pembelajaran yang konstruktivistik dengan penggunaan metode problem solving dapat meningkatkan kualitas pendidikan matematika siswa kelas IV Semester II SD Negeri Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah strategi pembelajaran yang konstruktivistik dengan penggunaan metode problem solving sangat baik untuk diterapkan dalam pembelajaran matematika di SD, selain untuk mencegah kebosanan juga untuk meningkatkan hasil belajar siswa khususnya mata pelajaran matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKualitas pembelajaran, pembelajaran yang konstruktivistik, metode pembelajaran problem solvingen_US
dc.titlePENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN YANG KONSTRUKTIVISTIK MELALUI METODE PROBLEM SOLVING SISWA KELAS IV SEMESTER II SDN SUMBER KEJAYAN03 KECAMATAN MAYANG KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeTechnical Reporten_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record