PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENCAPAI TARGET PASAR PADA UD.MARIYANA DESA TAMANAGUNG BANYUWANGI
Abstract
Tipe penelit ian yang digunakan penelit i adalah penelit ian deskriptif. Metode
deskriptif dapat diart ikan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan
menggambarkan atau melukiskan keadaan obyek atau obyek penelit ian
(seseorang,lembaga,masyarakatdan lainya) pada saat sekarang berdasarkan fakat
fakta yang tampak atau sebagaimana mestinya (Hadari Nawawi,2003:63).Menurut
Bogdan Taylor sebagaimana dikutip maleong (2001:3),”bahwa metode penelit ian
kualitatif sebagai prosedur penelit ian yang menghasilkan informasi deskriptif
merupakan penelit ian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi semua
gejala atau keadaan yang ada pada saat penelit ian dilakuakan secara sistematis,factual
dan akurat mengenai fakta fakta,sifat sifat,serta hubungan antar fenomena yang
disilidik. Penelit ian ini menggunakan penelit ian deskriptif yang dilakukan untuk
menggambarkan proses pelakasanaan bauran pemasaran dalam upaya mencapai
target pasar pada UD.MARIYANA Desa Tamanagung Banyuwangi.
Strategi pengembangan yang digunakan dalam penelit ian ini menggunakan
Bauran pemasaran , dimana bauran pemasaran mempunyai 4 unsur yaitu produk
(product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion).