Show simple item record

dc.contributor.authorSri Suryaningtyas
dc.date.accessioned2014-07-18T03:08:18Z
dc.date.available2014-07-18T03:08:18Z
dc.date.issued2014-07-18
dc.identifier.nimNIM100210101020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58540
dc.description.abstractTeknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Langkah awal yaitu dilakukan uji homogenitas terhadap keenam kelas berdasarkan hasil ulangan materi sebelumnya dengan menggunakan SPSS 17 for windows. Hasil penelitian pada analisis homogenitas didapat harga Psig>α (0,032>0,025) yang menyatakan bahwa kelas VIII SMP Negeri 1 Jelbuk memiliki kemampuan sama atau homogen. Kemudian hasil analisis uji normalitas dari data nilai pre test dan post test diperoleh harga Psig>α (0,380>0,025) artinya bahwa data nilai pre test kelas eksperimen dan kelas kontrol berdistribusi normal dan harga Psig >α (0,669>0,025) artinya bahwa data nilai post test kelas eksperimen dan kelas kontrol berdistribusi normal. Uji hipotesis yang pertama untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dari hasil analisis didapat Psig<α (0,000<0,025) artinya bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai pre test dan post test pada kelas eksperimen dan kelas kontrol serta didapat thitung>ttabel (2,614>1,998) artinya bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Uji hipotesis yang kedua untuk mengetahui perbedaan aktivitas siswa dari hasil analisis didapat Psig>α (0,012<0,025) artinya bahwa terdapat perbedaan aktivitas siswa yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Uji hipotesis yang ketiga untuk mengetahui efektifitas model SAVI dan ekspositori dari hasil analisis perhitungan SPSS dan kriteria efektifitas pembelajaran didapat bahwa model SAVi lebih efektif dibandingkan metode ekspositori. Kesimpulan dari hasil analisis data dan pembahasan adalah terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara model pembelajaran SAVI dan metode ekspositori, terdapat perbedaan aktivitas siswa yang signifikan antara model pembelajaran SAVI dan metode ekspositori serta model pembelajaran SAVI lebih efektif daripada metode pembelajaran ekspositori ditinjau dari hasil belajar dan aktivitas siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210101020;
dc.subjectSomatic, Auditory, Visualization and Intellectually (SAVI), Metode Ekspositorien_US
dc.titlePERBANDINGAN EFEKTIFITAS MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION AND INTELLECTUALLY (SAVI) DENGAN METODE EKSPOSITORI DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN DI SMP NEGERI 1 JELBUK TAHUN PELAJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record