• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN MENGENAI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI TBK CABANG BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    Aditiya Abdi - 090210301026_1.pdf (223.7Kb)
    Date
    2014-07-11
    Author
    Aditiya Abdi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengetahuan konsumen secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Mandiri Bondowoso. Hasil pengolahan data dibuktikan dengan menggunakan uji F menghasilkan Fhitung = 150,900 > Ftabel = 4,043 dan α = 0,05 > Sig F = 0,000 dan koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 75,9%, sedangkan sisanya yaitu 24,1% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak di teliti, seperti kualitas pelayanan, lokasi, promosi, dan lain sebagainya. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa pengetahuan konsumen dapat mempengaruhi keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Mandiri Bondowoso. Keputusan menjadi nasabah merupakan hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh pihak Bank Syariah Mandiri Bondowoso Bank Syariah Mandiri Bondowoso harus gencar melakukan promosi agar pengetahuan calon nasabah meningkat, sehingga konsumen akan mengalami kemudahan dalam melakukan keputusan menjadi nasabah pada Bank Syariah Mandiri Bondowoso tersebut. Pengetahuan tersebut dibagi dalam tiga jenis yaitu, pengetahuan tentang karakteristik atau atribut produk, pengetahuan tentang manfaat produk, dan pengetahuan tentang kepuasan yang diberikan oleh produk atau jasa bagi konsumen. Karena begitu pentingnya pengetahuan konsumen untuk mengetahui bagaimana mekanisme perbankan syariah, Bank Syariah Mandiri harus mengetahui bagaimana perusahan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58199
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository