PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK FESYEN SOPHIE PARIS DI BUSSINES CENTER RESMI SOPHIE PARIS JEMBER
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian pada Produk Fesyen Sophie Paris di Business
Center resmi Sophie Paris Jember sebesar 41,1 % atau yang diintegarsikan
memiliki pengaruh yang sedang dan juga positif. Hal ini berarti bahwa setiap ada
kenaikan pada ekuitas mereknya maka akan menaikkan pula keputusan
pembeliannya, sehingga diperlukan peningkatan ekuitas mereknya dengan
membentuk kesadaran merek melalui pemberian informasi merek yang benar,
persepsi kualitas melalui pemberian bahan produk yang berkualitas, asosiasi
merek melalui penyediaan jenis produk yang lengkap, serta loyalitas merek
melalui kecepatan dalam menangani produk yang tidak sesuai dengan pemesanan,
waktu yang tidak terlalu lama untuk mendatangkan produk pesanan, serta rutin
mengadakan event seperti bazar, promo, beauty class dengan tujuan supaya
konsumennya merasa tidak diabaikan, sehingga akan berdampak pada
peningkatan jumlah pembelian karena besarnya keputusan pembelian yang
dilakukan oleh konsumen.