• Login
    View Item 
    •   Home
    • COMMUNITY SERVICES REPORT (LPM)
    • CSR-Hibah Pengabdian Lain-lain
    • View Item
    •   Home
    • COMMUNITY SERVICES REPORT (LPM)
    • CSR-Hibah Pengabdian Lain-lain
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IPTEKS BAGI MASYARAKAT KELOMPOK USAHA KERIPIK SINGKONG ANEKA RASA

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    1.cover.pdf (99.14Kb)
    2.Daftar Isi.pdf (94.24Kb)
    3.Pengesahan.pdf (99.98Kb)
    4.Ringkasan.pdf (179.2Kb)
    5.Prakata.pdf (53.18Kb)
    6.Pendahuluan.pdf (98.14Kb)
    7.Target dan Luaran.pdf (140.0Kb)
    8.Kesimpulan dan Saran.pdf (143.4Kb)
    9.Daftar Pustaka.pdf (176.7Kb)
    Date
    2014-07-02
    Author
    Kusuma, Wulandari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil yang dicapai dari kegiatan IbM usaha keripik singkong aneka rasa sebagai berikut: (a) membuat teknologi mesin rajang multiguna (singkong, pisang kentang dan sukun); (b) memperbaiki infrastruktur produksi keripik singkong aneka rasa; (c) mengadakan pelatihan pemanfaatan teknologi mesin rajang multiguna dengan teknik pengolahan yang efektif untuk meningkatkan stadarisasi spesifikasi dan mutu; (d) mengadakan pelatihan dan pembinaan tentang gugus kendali mutu keripik singkong aneka rasa sesuai standar mutu nasiona; dan (e) mengadakan pelatihan tentang manajemen, seperti efisiensi pengelolaan usaha, perluasan peluang pasar keripik singkong aneka rasa. Bentuk keluaran dari hasil kegiatan Ipteks bagi masyarakat kelompok usaha keripik singkong terdiri dari: (a) menghasilkan produk keripik singkong rasa pedas, balado, gurih, asin dan manis ukuran packing ¼ kg, 1/2 kg, 1 kg dan 2 kg yang diberi label brand merk; dan (b) menghasilkan mesin Rajang Multiguna Pelaku bisnis makanan ringan (keripik singkong) termasuk bisnis yang sederhana, mudah, dan fleksibel dalam sisi permodalan, dalam arti-an dengan modal sedikit atau besar pun bisnis ini bisa dimulai dan dijalankan. Dengan semakin banyaknya pelaku dalam bisnis ini maka dapat disimpulkan: (a) semakin banyak pelaku pada bisnis keripik singkong ini berarti semakin ketat dalam hal kompetisinya: (b) semakin banyak pelaku bisnis keripik singkong berarti target market bisnis ini memang sangat luas dan masih terbuka peluangnya: (c) keripik singkong merupakan makanan yang sudah familyer dikalangan masyarakat tentu saja sudah banyak orang yang memproduksinya yang artinya banyak pesaing dalam bisnis ini; (d) cara pemasaran juga penting untuk diperhatikan karena ini yang mempengaruhi konsumen untuk memilih dan membelinya. Dengan rasa yang enak ,kemasan yang menarik dan harga yang terjangkau tentu akan menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57912
    Collections
    • CSR-Hibah Pengabdian Lain-lain [50]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail