Show simple item record

dc.contributor.authorGanesha, Nuz
dc.contributor.authorPoerwanto
dc.contributor.authorDwi Handini, Yuslinda
dc.date.accessioned2014-05-11T12:58:53Z
dc.date.available2014-05-11T12:58:53Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57662
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan strategi pemasaran yang dilakuakan oleh pedagang tradisional bidang fesyen dalam menghadapi modernisasi pasar di Pasar Pamenang Kabupaten Kediri. Analisis data yang digunakan adalah analisis komprehensif yang terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu : reduksi data, Penyajian data, Penarikan kesimpulan/verifikasi, dengan menggunakan matriks konseptual, matriks deskriptif-tertata, dan matriks dinamika situs dari pedagang tradisional bidang fesyen. Teknik pengumpulan data melalui key informan yang ditentukan dengan teknik purpossive. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara terbuka secara mendalam (indept interview) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang tradisional bidang fesyen adalah adanya bauran pemasarn (marketing mix), yang terdiri dari produk yang dijual (product) penentuan harga (price), promosi (promotion) dan saluran distribusi (place) yang dimanfaatkan. Dari bauran pemasaran tersebut lebih ditekankan pada penentuan harga yang murah kelengkapan dan keberagaman produk barang dagangan yang dijual (product), barang dagangan yang komplit dan lengkap serta banyak pilihan model dan warna. Hal tersebut merupakan kekuatan dari pedagang tradisional bidang fesyen. Promosi yang dilakukan menggunakan metode komunikasi ritel dengan pelanggan, personal yang tidak dibayar yaitu dari mulut ke mulut (word of mouth). Dalam memanfaatkan saluran distribusi (place) pedagang tradisional bidang fesyen selain menjual barang dagangannya kepada konsumen akhir juga menjual barang dagangannya kepada pedagang yang barangnya dijual lagi, pedagang keliling, dan lain-lain yang dijual kepada konsumen akhir. Hal tersebut dilakukan agar barang dagangannya tetap laku dan meningkatkan volume penjualan dalam menghadapi persaingan usaha.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectKabupaten Kedirien_US
dc.subjectFesyenen_US
dc.subjectPedagang Tradisionalen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Pedagang Tradisional Bidang Fesyen Dalam Menghadapi Modernisasi Pasar Di Pasar Pamenang Kabupaten Kedirien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record