• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIE SETAN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Abul Harits Agung W. - 090810201153.pdf (1.614Mb)
    Date
    2013-12-06
    Author
    ABUL HARITS AGUNG W.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Mie Setan Jember. Dimana variabel independen yaitu Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Harga (X3) mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Mie Setan Jember. Sampel diambil sebanyak 150 orang responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pelanggan. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan pendekatan Confirmatory. Berdasarkan hasil penelitian dilakukan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh secara positif sebesar 0,190 dan signifikan sebesar 0,027 terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien kualitas layanan terhadap keputusan pembelian memiliki jalur positif sebesat 0,286 yang berarti semakin baik kualitas layanan akan menaikkan keputusan pembelian. Nilai probabilitas (p) sebesar 0,035 yang berarti ada pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien jalur pengaruh harga terhadap keputusan pembelian memiliki jalur positif sebesar 0,038 yang berarti bahwa semakin baik persepsi mengenai harga akan menaikkan keputusan pembelian. Nilai probabilitas (p) sebesar 0,774 yang berarti tidak ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien brand image terhadap keputusan pembelian memiliki jalur positif sebesat 0,041 yang berarti semakin baik brand image akan menaikkan keputusan pembelian. Nilai probabilitas (p) sebesar 0,041 yang berarti ada pengaruh signifikan brand image terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian di Mie Setan Jember dapat diketahui dari nilai koefisien standar untuk X1 sebesar 0,248, X2 sebesar 0,252, X3 sebesar 0,033, dan X4 sebesar 0,227. Dengan demikian maka kualitas layanan memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Mie Setan Jember. Hal ini menunjukkan bahwa alasan utama keputusan konsumen untuk melakukan pembelian di Mie Setan Jember adalah persepsi mereka tentang kualitas layanan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5736
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository